Viral Caleg di Banyuwangi Tarik Bantuan Paving Block karena Kalah Suara

Jakarta – Viral di media sosial seorang caleg di Banyuwangi menarik kembali bantuan paving block yang diberikan kepada warga. Penyebabnya diduga caleg tersebut kalah suara.

Dilansir detikJatim, Sabtu (17/2/2024), lokasi tersebut berada di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Paving yang harusnya dipakai untuk membangun jalan itu diangkut lagi pakai truk.

Bantuan paving itu diberikan oleh caleg DPRD Banyuwangi asal NasDem, Ratih Nurhayati. Ratih mencalonkan diri sebagai anggota Dewan dari Dapil Banyuwangi VII.

Menurut keterangan warga, tumpukan paving yang masih belum dipasang itu ditarik kembali berselang dua hari setelah coblosan. Paving jalan diangkut menggunakan truk dan disaksikan oleh banyak warga Dusun Panjen.

“Paving ditarik kembali pada Jumat, 16 Februari, sore sekitar pukul 16.00 WIB dan diketahui oleh banyak warga,” kata salah satu warga sekitar yang minta identitasnya dirahasiakan kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

Menurutnya, warga Dusun Panjen tahu bantuan paving tersebut dari Ratih Nurhayati. Warga sejatinya tak pernah minta bantuan paving.

detikJatim sudah mencoba menghubungi Ratih, baik melalui telepon maupun pesan WhatsApp. Namun, hingga berita ini ditulis, yang bersangkutan belum merespons.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*