Morula IVF Sediakan Fasilitas Cicilan Program Bayi Tabung

Morula IVF

PT Morula Indonesia (Morula IVF Indonesia) menjalin kerja sama dengan fintech peer-to-peer lending PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia untuk menghadirkan fasilitas pembiayaan bagi pasien baru yang akan memulai program bayi tabung. Kerja sama tersebut memungkinkan pasien membayar biaya perawatan melalui cicilan bulanan selama jangka waktu tertentu melalui metode pembiayaan Akseleran.

Managing Director Morula IVF Indonesia Sonny Adi Nugroho menjelaskan pihaknya memahami bahwa biaya menjadi hambatan bagi pasangan yang ingin memulai keluarga mereka. Oleh karena itu, ketersediaan opsi pembiayaan seperti pinjaman atau perlindungan asuransi dapat membantu perawatan fertilitas lebih terjangkau, khususnya program bayi tabung.

“Morula IVF Indonesia berkomitmen untuk menyediakan pelayanan fertilitas berkualitas dan kami percaya bahwa metode pembiayaan ini akan membantu lebih banyak pasien mewujudkan impian mereka memulai keluarga. Kami memahami bahwa setiap situasi pasien unik, dengan kolaborasi ini hadir memberikan solusi,” jelas dia dalam siaran pers, Rabu (12/4/2023).

Adapun metode pembiayaan ini sudah bisa dilakukan di seluruh klinik cabang Morula IVF Indonesia mulai 1 April 2023. Dia menambahkan Morula IVF Indonesia optimis kerja sama tersebut dapat memberikan harapan baru bagi para pejuang buah hati untuk segera mewujudkan mimpi.

Sementara itu, Direktur Utama Akseleran Christopher Gultom menegaskan bahwa Akseleran menjadi mitra yang tepat untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan secara personal kepada para pasangan pejuang buah hati di Indonesia. Di mana, Akseleran akan menjadi jembatan penghubung antara pasien dan Morula IVF Indonesia.

“Melalui kerja sama ini kami harapkan dapat semakin memperluas pasar Akseleran sekaligus menjadikan Akseleran sebagai platform P2P Lending yang membuka harapan kepada setiap pasangan untuk memiliki buah hati. Ini sesuatu yang baru bagi Akseleran dan tentu saja kami menyambutnya dengan gembira karena menunjukkan tingkat kepercayaan terhadap Akseleran semakin tinggi,” kata Christopher.

Dia menjelaskan, hingga saat ini Akseleran telah menyalurkan total pembiayaan kumulatif lebih dari Rp 7 triliun kepada hampir 5 ribu peminjam (borrower). Jumlah tersebut, katanya, berkat dukungan dari 250 ribu para pemberi pinjaman perorangan (retail lender) yang tersebar dari Aceh hingga Papua dan puluhan institutional lender dari perbankan dan perusahaan multifinance.

“Tahun ini, kami menargetkan total pembiayaan sebesar Rp 6 triliun atau naik 100% dari realisasi di 2022. Pertumbuhan yang kami alami sejalan dengan rendahnya angka kredit macet di Akseleran, di mana TKB90 tercatat 99,57% atau lebih baik dari rata-rata secara industri dan semua kampanye pinjaman yang ada di Akseleran sudah diproteksi oleh asuransi kredit 99%, sehingga mampu memberikan peace of mind bagi seluruh lender kami dalam melakukan pendanaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*